travel alhijaz, paket umroh murah 2017, umroh desember 2017, paket umroh januari 2017, paket umroh februari 2017, paket umroh maret 2017, daftar haji plus, jadwal keberangkatan umroh, kontak travel alhijaz, alamat kantor travel alhijaz, lokasi kantor travel alhijaz, travel alhijaz indowisata| travel umroh haji plus di jakarta utara, jakarta timur, jakarta barat, jakarta selatan, biaya promo paket umroh murah bulan desember 2016-2017 flight by Saudi Airlines | Travel Umroh Alhijaz Indowisata direct madinah

Spesial PROMO UMROH 2017 | Travel Umroh AlHijaz Indowisata Jakarta Timur | Harga Paket Umroh Murah Promo 2017 Keistimewaan Sholat Shubuh Promo !!Paket Umroh 20 Juta Flight By Saudi Airlines | Harga Paket Umroh Murah Promo Desember 2017 Keistimewaan Sholat Shubuh Promo !!Paket Umroh 20 Juta Flight By Saudi Airlines | Harga Paket Umroh Murah Promo Desember 2017

PAKET UMROH 2017-2018


>

Kamis, 19 Maret 2015

Fadhilah Sholat Shubuh Berjama'ah di Masjid

Andai saja mereka mengerti pahala shalat ‘atamah (Isya’) dan subuh, niscaya mereka akan mendatanginya sekalipun dengan merangkak (al-Bukhari dan Muslim)

Keutamaan Sholat Shubuh Berjama'ah

Paket Umroh Promo April 2016. Salah satu shalat yang amat berat dilaksanakan melalui berjama’ah yaitu shalat subuh. Kita lihat pada masjid-masjid, sewaktu iqamat subuh telah dikumandangkan, jama’ah yg hadir rata-rata sebatas 1 shof aja. Malahan, lebih banyak pula, 1 shof pun tidak penuh, melalui tembok kiri sampai tembok kanan. Malahan tak jarang shalat subuh di dalam masjid cuma dihadiri dari sedikit orang yang tak lebih dari jari 1 tangan.

Paket Umroh Promo April 2016

Hal ini benar-benar disadari oleh Rasulullah Shollallahu alaih wasallam dari awal, walaupun pada saat itu para shahabat senantiasa melindungi shalat secara berjama’ah. Empati serta kehalusan perasaan Rasulullah Shollallahu alaih wasallam tersebut akhirnya mendorong beliau untuk bersabda layaknya seperti hadits di atas tadi, “Andaikan mereka mengerti pahala shalat Isya’ dan Subuh, niscaya mereka akan mendatanginya sekalipun dengan merangkak”

Dapatkah kita lihat, masyarakat antri berjam-jam hanya untuk menerima kupon beras murah? Pernahkan kita melihat ataupun mendengarkan orang sampai rela pingsan cuma sekedar untuk menerima jatah bantuan tunai yang besarnya tak lebih dari Rp. 500.000,-, tentu saja masih ada kejadian seperti itu. Akan tetapi pernahkah kita mendengar dari berita di tv ataupun melihat langsung orang yang antri sekedar untuk berwudlu sebelum shalat subuh? Lalu mari kita renungkan, kenapa mereka rela antri sampai harus berdesak-desakkan sampai ada yang pingsan cuma sekedar untuk mencari kesuksesan dunia yang tak seberapa jumlahnya, sedangkan untuk meraup besarnya pahala yang benar-benar tak terkira kita justru enggan?

Paket Umroh Bulan April 2016

Subhanallah… Begitu dalamnya keterangan Rasulullah Shollallahu alaihi wasallam tersebut. Untuk menghampiri jama’ah shalat subuh, malahan seandainya tidak sanggup berjalan, ataupun tak ada pemberitahu jalan, sampai-sampai dengan merangkak pun pasti akan dilakukannya. Kira-kira senilai apa pahala yang terdapat di dalam shalat Subuh tersebut hingga orang yang mengerti keutamaannya maka akan mau berangkat agar jama’ah Subuh, sekalipun dengan merangkak?

Berikut ini merupakan sedikit keutamaan shalat subuh yang sudah dijelaskan di dalam Al-Qur’an ataupun Hadits. Mungkin saja, hal ini belum mencakup keseluruhan keutamaan yang tergambarkan. Kendati demikian, dengan memahami keutamaan-keutamaan serta hikmah yang nyata di dalam shalat subuh terkait mudah-mudahan kita bisa terpacu agar turut serta menjalankan shalat subuh dengan berjama’ah. Sampai bilamana kalau perlu merangkak pun, mudah-mudahan kita masih mau untuk melaksanakannya secara berjama'ah di Mesjid.

1. Jaminan Masuk Surga serta Selamat dari azab Neraka
Dijelaskan di dalam salahsatu hadits yakni barang siapa saja yang menjaga shalat Shubuh dan Ashar maka akan dimasukkan ke dalam Surga serta dijauhkan dari api neraka. Rasulullah Shollallahu alaihi wasallam bersabda,
 “Barang siapa saja yang shalat di 2 waktu yang sejuk maka dia akan masuk surga.” (al-Bukhari dan Muslim). Serta di dalam riwayat Muslim beliau bersabda, “Tak akan dijilat api neraka seseorang yg shalat sebelum Matahari terbit dan sebelum tenggelam.”
Maksud dari dua masa yang sejuk yaitu waktu shalat Shubuh dan shalat Ashar. Sampai Imam Muslim menjelaskan hadis tersebut pada bab mengenai Keutamaan Shalat Subuh serta Asar.

2. Disaksikan oleh Para Malaikat
Allah swt berfirman, “Dirikanlah shalat dari sesudah Matahari tergelincir sampai gelap malam dan (dirikanlah pula shalat) Subuh. Sesungguhnya shalat Subuh itu disaksikan (oleh malaikat).” (al-Isra’:78)
Shalat Shubuh, dianggap Qur’anul Fajr dikarenakan bacaan al-Qur’an di dalam shalat ini jauh lebih panjang daripada shalat-shalat lainnya. Berhubungan dengan hal tersebut, Nabi Shallallahu alaihi wasallam menerangkan pada suatu haditsnya,
“Malaikat saling bergantian di dalam mengawasi kalian semuanya di waktu malam, dan juga malaikat yang mengawasi pada waktu siang, mereka berkumpul pada waktu shalat Shubuh dan shalat Ashar. Lalu malaikat yang berjaga malam hari naik, lalu Allah bertanya pada mereka tentang hamba-hamba-Nya sedangkan Allah Ta'ala Maha Tahu keadaan mereka, “Bagaimana keadaan hamba-hamba-Ku sewaktu kalian tinggalkan? Maka para malaikat menjawab, “Kami tinggalkan mereka di dalam kondisi sedang shalat, dan sewaktu kami datang mereka pun juga tengah di dalam kondisi  sedang shalat.” (HR al-Bukhari dan Muslim)

3- Allah Subhanahu Wa Ta'ala Bersumpah dengan Waktu Fajar
Allah Ta'ala bersumpah dengan mempergunakan waktu tersebut, Dia berfirman, “Demi fajar, dan malam yang sepuluh.” (al-Fajr:1-2)
Sesuatu yang digunakan untuk bersumpah memang karena mempunyai nilai yang amat penting. Orang-orang pun bersumpah atas nama Allah tuk menyumpahi sesuatu. Allah digunakan untuk bersumpah oleh orang dikarenakan Allah ialah zat yang paling bermakna untuk hidupnya. Demikian pula, sewaktu Allah bersumpah dengan menggunakan salahsatu makhlukNya, hal ini menampakkan makhluk tersebut mempunyai nominal bernilai yang amat besar.

4- Memperoleh kebaikan yang amat besar dari kebaikan dunia
Bila sempat menjalankan 2 rakaat qabliyah Shubuh, maka akan memperoleh kebaikan yang lebih luas dari pada kebaikan dunia serta isi-isinya, seperti sabda Rasululah Shollallahu alaihi wasallam berikut.
“Dua raka’at Fajar (sebelum Sholat Shubuh) lebih baik daripada dunia seisinya.” (HR Muslim)
Apabila kebaikan dunia berikut dengan seluruh isinya tak bisa menyamai 2 rakaat sebelum Shubuh lalu bagaimana pula keutamaan shalat Shubuh tersebut.

Paket Umroh Bulan Ramadhan 2016
Dengan mengingatkan sangat banyaknya kebaikan nayata yang ada di dalam shalat subuh dengan berjama’ah di masjid, alangkah indahnya apabila itu sepenuhnya jadi milik kita. Kebalikannya, betapa ruginya bilamana kebaikan dan keutamaan sebanyak itu tak sedikit pun sanggup kita capai. Benar-benar bahagia orang-orang yang ingin memerangi hawa nafsu, bangkit mencampakkan kasur serta selimut mereka. Berjuang sekuat tenaga melawan segenap yang menariknya ke tempat tidur, rasa ngantuk, dingin, males serta lain lainnya.

Paket Umroh Bulan Mei 2016
Mudah-mudahan kita tak terbuai oleh bisikan setan, sehingga tak mau ataupun sangat amat malas untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah dengan alasan berbagai macam alasan seperti paginya sudah harus pergi bekerja dan tidur sudah larut malam. Tapi itu semua merupakan tipu daya setan yang terkutuk. Paket Umroh Bulan April 2016Semoga ada hikmah serta pelajaran yang bisa kita ambil sehingga kita bisa mempratekkannya dalam kehidupan kita masing-masing.





PT. Khazzanah Al-Anshary Tour & Travel

Jl. I Gusti Ngurah Rai, Pondok Kopi, Duren Sawit - Jakarta Timur

Hp. 0812-9121-2232
     
PIN BB : 594E03C4

Email : info.khazzanahtravel@gmail.com

Informasi selengkapnya hubungi Ari Chrismanto

0 komentar:

Posting Komentar